Destinasi Wisata Terbaru di Tawangmangu dan Sekitarnya (Part 2)

Inilah daftar destinasi wisata di Tawangmangu dan sekitarnya bagian 2. Jika Anda belum membaca artikel ini, maka tidak ada salahnya untuk dibaca dahulu.

5.Tubing Kali Pucung

Sensasi tubing Kalipucung yang membelah perkebunan teh di lereng Gunung Lawu tak kalah mengasyikkan layaknya mengarungi jeram sungai. Sensasi itu dapat dijajal semua kalangan karena relatif aman tanpa mengurangi keasyikannya.

Pengunjung dapat memilih rute berjarak 800 meter atau 1,2 kilometer. Dua pilihan itu sama-sama menawarkan sensasi arung jeram sambil menikmati pesona pegunungan berlatar kebun teh Desa Kemuning, Ngargoyoso

6. Candi Cetho

Candi Cetho Karanganyar merupakan salah satu objek wisata yang sangat menarik di Jawa Tengah. Lokasi Candi Cetho berada di Lereng Gunung Lawu yang masih termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Karena lokasinya yang berada di atas ketinggian 1400 mdpl Lereng Gunung Lawu maka otomatis suasana yang ada di sekitarnya masih sangat asri dengan udara yang sejuk. Sesekali udara akan terasa cukup dingin ketika cuaca sedang gerimis atau sehabis hujan lebat.

7. Taman Ria Balekambang

Tak Jauh dari Grojogan Sewu terdapat obyek wisata baru di Karanganyar Solo, yaitu Taman Balekambang Tawangmangu. Di taman ini terdapat miniatur bangunan-bangunan di dunia seperti miniatur Bukit Hollywood-nya Amerika, Tembok Besar China, Menara Eiffel dan gerbang Arch de Triomphe Perancis, Candi Borobudur Indonesia, Piramid dan Sphinx Mesir, bahkan Merlion-nya Singapura juga ada. Berada di lereng Gunung Lawu, berudara dingin, dan ada pesona miniatur ikon-ikon terkenal dari seluruh negara menjadikan taman ini berbeda dengan yang lain.

Taman yang berlokasi Jalan Balaikambang, Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah ini buka dari jam 08.00 – 17.00 WIB dengan harga tiket masuk  Rp. 12.000,- per orang (Hari Biasa) dan Rp. 15.000,- per orang (Hari libur). Fasilitas di New Taman Balekambang Tawangmangu antara lain : Kolam Renang, Paint Ball, Flying Fox, High Rope, ATV, sepeda lipat dan skuter.

8. Kebun Buah Strawberry

Jika anda melintas di jalanan sekitar area wisata Tawangmangu anda akan melihat warga sekitar yang duduk di tepi jalan menjajakan buah strawberry segar yang baru saja dipetik dari perkebunan langsung. Untuk menjawab rasa penasaran anda akan buah strawberry, anda bisa mengunjungi wisata perkebunan strawberry di Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Di tempat ini anda bisa melihat langsung bagaimana proses menanam, merawat dan memetik buah strawberry langsung dari pohonnya. Wisata ini sekaligus akan menambah wawasan anda tentang tanaman buah yang hanya tumbuh di daerah dingin ini.

Untuk masuk dan melihat perkebunan strawberry ini anda tidak akan dikenakan biaya masuk. Hanya saja jika anda ingin memetik dan makan strawberry langsung dari kebunnya anda hanya harus membayar harga buah strawberrynya.

9. Menikmati Sate Kelinci

Wisata Tawangmangu yang tak kalah populer yang menjadi makanan khas adalah sate kelini . Bila berkunjung ke Kawasan wisata Tawangmangu hampir disudut banyak pejual sate kelinci yang memikul dagangannya dan menunggu pembeli di sela-sela pohon cemara. Seperti di daerah kawasan gunung lawu. Banyak sekali pedagang-pedagang yang jualan sate kelinci.dan banyak juga para pengunjung yang membeli seperti mahasiswa-mahasiswa yang habis turun dari puncak gunung lawu. Sate kelinci rasanya sangat lezat tidak kalah dengan sate ayam, Harga satu porsinya sekitar Rp. 12.000 anda sudah menikmati lezatnya khas sate kelinci khas tawangmangu.

Itulah tadi beberapa destinasi wisata di Tawangmangu dan sekitarnya. mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut tentunya akan lebih seru dika bersama teman-teman atau keluarga. Jika Anda membutuhkan kendaraan untuk berwisata, jangan segan-segan untuk menghubungi kami. Kami menyediakan beragam kendaraan untuk berbagai keperluan dengan harga bersaing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *