5 Alasan Mengapa Liburan Bermanfaat Bagi Pekerjaan Anda

Mungkin Anda berfikir liburan atau mengambil cuti akan berdampak buruk bagi pekerjaan karena Anda akan meninggalkan pekerjaan Anda sementara waktu dan membuat pekerjaan Anda menjadi keteteran. Atau Anda seorang pegawai baru yang berusaha keras untuk mendapatkan kesan yang baik dan tergoda untuk melupakan cuti tahunan. Anda mungkin merasa dengan terus bekerja tanpa liburan akan benar-benar bermanfaat bagi karir Anda, namun sebenarnya hal itu dapat merusak produktivitas Anda jika Anda tidak menyempatkan untuk beristirahat.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa berlibur bisa sangat bermanfaat:

1. Beristirahat akan meningkatkan produktivitas

Anda mungkin berpikir bahwa bekerja lembur dan tidak mengambil cuti berarti Anda akan menyelesaikan lebih banyak pekerjaan, tetapi penelitian telah menemukan bahwa ketika bekerja dengan jam kerja lebih lama, karyawan menjadi tidak sekreatif yang orang yang mengambil liburan dan sulit untuk mempertahankan tingkat intensitas yang sama dalam pekerjaan mereka. Jadi dengan bekerja sendiri terlalu keras, itu sebenarnya dapat merusak kualitas pekerjaan Anda.

2. Anda akan lebih sehat

Jika Anda tidak mengambil waktu untuk bersantai dan melepas lelah, Anda berisiko terkena stres. Stres dapat berakibat buruk bagi kesehatan Anda, seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan depresi. Jadi, penting untuk menjaga diri sendiri, serta beban kerja Anda.

3. Quality time dengan orang yang dicintai

Kemungkinannya adalah jika Anda bekerja berjam-jam, Anda tidak bisa menghabiskan banyak waktu dengan orang yang Anda cintai seperti yang Anda inginkan. Dengan mengambil cuti tahunan dari kantor, Anda dapat menyisihkan waktu itu untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama mereka, apakah itu di rumah atau dalam perjalanan bersama. Menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga bisa menjadi hal yang Anda butuhkan untuk melepas lelah dan memperbaiki suasana hati setelah masa stres di tempat kerja.

4. Pengalaman baru

Ada begitu banyak hal yang bisa dilakukan dan dilihat di dunia ini, yang tidak akan terjadi jika Anda hanya menghabiskan waktu di kantor Anda. Beristirahatlah dan dapatkan pengalaman dari hal-hal baru, atau Anda mungkin menyesalinya nanti.

Jika Anda ingin mendalami hobi baru, liburan bisa menjadi kesempatan Anda untuk mencobanya dan Anda tidak pernah tahu, hobi baru itu mungkin bisa membuka pintu ke peluang di masa depan Anda. Jadi menjauhlah dari depan komputer Anda dan nikmati liburan Anda!!

5. Keseimbangan antara kerja dan kehidupan pribadi itu penting

Jika keseimbangan antara kehidupan pribadi dan kerja yang baik tidak terpenuhi dalam pekerjaan Anda, kemungkinan Anda akan mulai mempunyai perasaan negatif terhadap pekerjaan atau atasan Anda, dan itu juga bisa berakibat buruk bagi kesehatan Anda. Agar Anda bisa tetap senang di tempat kerja dan tetap bisa bekerja sesuai kemampuan Anda, Anda harus bisa menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda, sehingga kebutuhan Anda untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai di luar pekerjaan tidak terabaikan dan Anda menjalani gaya hidup sehat.

Post Tagged with ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *