10 Rekomendasi Wisata Pacitan Dimasa New Normal

Kota Pacitan, tentu sudah tidak asing lagi bagi wisatawan. Pacitan memiliki bentang alam yang memiliki keindahan yang luar biasa mulai dari goa-goa karst, air terjun, pantai yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia dan masih banyak lagi. Bentang alam ini yang menjadikan Pacitan memiliki banyak destinasi wisata yang sayang untuk kamu lewatkan.

Jika anda memiliki rencana berwisata diera new normal ini, Pacitan cocok sekali untuk anda pilih sebagai kota tujuan wisata bersama keluarga, teman, ataupun pasangan anda. Berikut 10 rekomendasi tempat wisata Pacitan diera New Normal ini :

  • Pantai Klayar

Pantai yang terletak di Kecamatan Donorojo ini membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 45 menit dari pusat kota Pacitan. Pantai klayar ini merupakan salah tempat wisata yang paling hits dan ramai di kunjungi di Pacitan. pantai ini memiliki batu-batu karang yang unik yang menjadi salah satu ciri khasnya. Selain itu, keunikan lain yang tidak akan anda temui dan hanya dimiliki oleh pantai ini adalah adanya “seruling samudra”. Istilah seruling samudra ini berasal dari celah batu karang besar, yang mana setiap kali ombak besar datang air akan keluar dari celah tersebut dan menimbulkan suara mirip seruling.

  • Pantai Banyu Tibo

Masih segaris dengan Pantai Klayar, Pantai Banyu Tibo memiliki karakteristik yang berbeda dengan Pantai Klayar. Nama pantai ini berasal dari bahasa Jawa yang berarti air jatuh atau air terjun. Dinamakan dengan Banyu Tibo karena pantai ini memiliki air terjun yang airnya langsung terjun dan mengalir ke laut. Keunikan inilah yang membuat Banyu Tibo patut sekali untuk masuk list pantai yang wajib untuk kamu kunjungi.

  • Sungai Maron

Selain pantai dan goa, Pacitan juga memiliki sungai yang wajib banget untuk kamu kunjungi. Sungai yang terletak di dua desa yaitu Desa Dersono dan Desa Sendang ini dikenal juga dengan Sungai Amazonnya Indonesia. Sungai Maron memiliki kedalaman kurang lebih 20 meter dengan air bersih dan jernih yang dimanfaatkan oleh masyarakat desa disekitarnya. Wisatawan yang mengunjungi sungai ini dapat melakukan aktivitas susur sungai menggunakan perahu yang disewakan oleh pengelola.

  • Goa Gong

Ketika kamu berkunjung ke Goa ini, kamu pasti akan terkagum-kagum dengan keindahan yang ditawarkan. Tidak heran memang jika Goa ini dilabeli sebagai Goa tercantik di Asia Tenggara. Goa ini memiliki stalagtit yang sangat mempesona, ditambah dengan adanya penerangan lampu warna warni yang semakin menambah keindahannya. Goa ini memiliki panjang kurang lebih 300 meter, terdapat tujuh ruang dan empat sendang didalamnya. Keunikan lain yang ada di Goa ini adalah terdapat beberapa ornamen yang mengeluarkan bunyi seperti gong ketika dipukul yang menjadi asal muasal nama dari Goa ini.

  • Pantai Srau

Pantai ini terletak di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku kurang lebih 21 menit dari pusat kota Pacitan. Pantai ini juga dikenal sebagai Permata Putih-nya Pacitan, karena memiliki air yang jernih dengan pasir putih yang berkilauan seperti permata Pantai ini memiliki 3 kawasan pantai yang mana orang sekitar dan wisatawan biasanya mengenalnya dengan istilah Pantai Srau 1, 2, dan 3. Sehingga pantai ini cukup besar untuk menampung banyak wisatawan. Pantai ini adalah salah satu pantai yang cocok untuk kamu yang ingin menikmati suasana pantai tapi enggan untuk bermain air.

  • Pantai Pidakan

Pantai ini wajib banget kamu masukin list tempat wisata yang akan kalian kunjungi di Pacitan. Karena kalian akan menemukan pemandangan yang cukup unik yang tidak akan pernah kalian dapat ditempat lain. Keunikan tersebut terdapat pada adanya bebatuan yang berwarna putih bersih dengan berbagai macam ukuran. Konon katanya siapapun yang berkunjung ke pantai ini, dilarang keras untuk membawa pulang bebatuan yang ada dibibir pantai lohh.

  • Pantai Taman

Mendengar nama ini pasti sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan. Pantai Taman adalah salah satu taman yang terkenal di Pacitan. pantai ini memiliki daya tariknya tersendiri dibandingkan pantai-pantai dan obyek wisata lain di Pacitan. Pantai ini memiliki beberapa wahana yang sayang sekali untuk anda lewatkan. Wahana tersebut antara lain adalah flying fox, kolam berenang, dan konservasi penyu. Dan yang perlu kalian tau adalah flying fox di pantai ini merupakan flying fox terpanjang di Indonesia.

  • Pantai Kasap

Pantai ini lebih dikenal dengan Raja Ampatnya Pacitan. Bukan karna apa-apa, pantai ini memang menyuguhkan pemandangan yang mirip dengan Raja Ampat di Papua sana. Pantai yang berada di sebelah Pantai Watu Karung dan Sruni ini memiliki karakteristik bebatuan karang, pasir putih, dan ombak yang besar. Untuk anda yang ingin melihat view seperti di Raja Ampat, anda perlu naik ke bukit di sebelah pantai melewati jalan setapak. Di atas bukit tersebut anda akan dimanjakan dengan pemandangan pulau-pulau kecil di tengah laut mirip dengan Raja Ampat.

  • Pantai Watu Karung

Obyek wisata Pantai Watu Karung merupakan salah satu pantai yang cocok untuk berenang, berselancar, hingga diving. Karakterisasi ombaknya besar namun aman karna tidak menyeret ketika sampai dibibir pantai. Pantai ini juga cocok untuk camping. Pantai ini menawarkan pemandangan yang hampir sama dengan Pantai Kasap karna posisinya yang bersebelahan. Jadi kalo anda berkunjungi kesini, jangan lupa mampir sekalian ke Pantai Kasap.

  • Sentono Gentong

Sentono Gentong berlokasi di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku kurang lebih 13 km dari pusat kota Pacitan dan memerlukan waktu tempuh sekitar 25 menit. Dari obyek wisata ini anda akan dimanjakan dengan keindahan kota Pacitan dari ketinggian. Pemandangan terbuka ke arah Teluk Pacitan terlihat sangat menakjubkan dari sini. Keindahannya kian bertambah dengan adanya barisan perbukitan yang mengelilinginya bagai dinding raksasa. Hamparan awan dan langit yang bersih menambah syahdu pemandangan disana.

Lewat artikel ini pastinya membuat anda semakin penasaran dengan obyek wisata di Pacitan kan? Apalagi akhir tahun seperti sekarang, yuk segera rencanakan liburan akhir tahunmu bersama keluarga. Tentunya jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan ya, tetap jaga jarak, rajin mencuci tangan, dan memakai masker. Oh ya tenang saja, di obyek-obyek wisata yang sudah direkomendasi tersebut sudah menerapkan proyokol kesehatan yang ketat. Jadi gak perlu khawatir untuk berkunjung kesana.

Dan jangan lupa percayakan perjalanan liburan anda bersama keluarga kepada kami Al-Marwah Rent Car, Tour, and Umroh. Kami menyediakan fasilitas paket wisata kemanapun kota tujuan anda dengan harga yang sesuai pastinya. Kami juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada seluruh team tour kita. Jadi jangan khawatir dan hubungi kami segera agar rencana liburanmu bukan hanya sekedar rencana. 

Informasi lebih lanjut kunjungi halaman facebook kami!!

Telp: 081 234 1900 97 | 081 2496 30 147

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *