Wisata Hits Semarang 2022 Yang Wajib Dikunjungi

Mau liburan ke Semarang namun budget terbatas? Anda tidak perlu khawatir, Al Marwah tour & travel menyediakan paket wisata Semarang murah sudah termasuk penginapan dan transportasinya. Dengan demikian perjalanan tour liburan Anda akan menjadi lebih praktis dan hemat. Selain itu, Anda juga dapat memodifikasi (custom tour) paket wisata yang telah kami tawarkan sesuai dengan keinginan.

Semarang, kota metropolitan dengan berbagai wisata menawan. Keindahan kota ini membuat ia dijuluki Venetie van Java atau Venice di Jawa oleh Belanda. Wisata semarang yang sarat akan sejarah sangat sayang untuk dilewatkan. Banyak paket tour Semarang murah yang bisa Anda pilih untuk mengunjungi berbagai tempat menarik Semarang

Geografi Semarang

Semarang terletak di bagian utara pulau jawa dan menjadi jalur strategis akomodasi pulau jawa bagian utara. Kota ini berbatasan langsung dengan laut jawa dan menjadi salah satu kota pelabuhan terpenting setelah Surabaya dan Jakarta.

Wilayah nya terbagi menjadi dua yaitu Kota Semarang dan kabupaten Semarang. Di Kota Semarang banyak terdapat bangunan bersejarah peninggalan zaman Belanda.

Ini karena kota Semarang sempat menjadi pusat pemerintahan Belanda di jawa tengah. Itu juga alasan Semarang sangat maju di bidang transportasinya seperti kereta dan kapal laut.

Sedangkan di wilayah kabupaten, biasa didominasi wilayah pegunungan yang asri. Sehingga penyebaran daerah wisata yang bisa dieksplor jadi sangat luas dan beragam.

Transportasi Wisatawan di Semarang

Perjalanan menuju Semarang dapat ditempuh menggunakan jalur darat, laut, maupun udara. Kemudahan akses menuju semarang ini menjadikan banyak agen perjalanan  yang menawarkan tour Semarang.

Perhentian bus antar kota antar propinsi dapat dilakukan di Terminal Terboyo. Sedangkan untuk kereta Anda bisa turun di Stasiun Semarang Tawang. Untuk pesawat Anda harus mendarat di Bandara Ahmad Yani. Perjalanan menggunakan kapal laut juga bisa Anda tempuh dengan tujuan akhir pelabuhan Tanjung Mas.

Lebih mudah lagi jika Anda menggunakan jasa agen perjalanan. Banyak paket wisata Semarang murah yang bisa dipilih sesuai destinasi yang ingin Anda kunjungi. Kalian bisa pilih paket wisata di Al Marwah Tour untuk paket wisata rombongan / grub dengan armada bus Big Bus (SHD) atau bus Medium (MHD), paket wisata private dengan mobil pribadi sekelas Avanza, Innova Reborn, ada juga Hiace dan Elf Long.

Intinya berkeliling berbagai destinasi wisata di Semarang bukanlah hal yang susah. Terlebih lagi jika Anda bisa menentukan sendiri tempat wisata yang ingin dikunjungi.

Destinasi Wisata Semarang yang Sedang Hits

Semarang termasuk kota terfavorit untuk paket wisata domestik Indonesia. Cagar budaya peninggalan zaman lampau bisa menjadi tempat pembelajaran dan rekreasi yang menyenangkan.

Berikut ini beberapa lokasi wisata dengan beragam aktivitas yang bisa Anda lakukan di Semarang

Lawang Sewu

Berada di tengah kota Semarang, gedung ini dulunya merupakan kantor pusat perkeretaapian di Semarang pada zaman Belanda. Namun di masa pendudukan Jepang, gedung ini sempat menjadi penjara sebelum akhirnya kosong.

Setelah mengalami pemugaran, bangunan dengan gaya arsitektur Belanda ini menjadi ikon pariwisata Semarang. Ciri khas paling utama bangunan ini adalah jumlah pintu yang begitu banyak sehingga dinamai Lawang Sewu, atau pintu seribu.

Banyak wisatawan yang datang dan berfoto di dalam gedung untuk menikmati suasana retro Lawang Sewu. Anda juga bisa belajar mengenai sejarah perkeretaapian di Semarang ataupun sejarah lengkap mengenai Lawang Sewu.

Kota Lama

Selain Lawang Sewu, bangunan peninggalan masa Belanda juga bisa ditemukan di Kota Lama. Bangunan berusia lebih dari 200 tahun ini masih banyak yang berdiri kokoh bahkan tetap difungsikan hingga sekarang.

Saat Anda tiba disini suasana tempo dulu akan sangat terasa. Mulai dari jalanan yang disusun menggunakan batu hingga gedung-gedung dan jembatan lama masih bisa Anda temukan di Kota Lama.

Anda juga bisa berburu barang Antik di Pasar Klitikan Kota Lama. Berwisata ke Kota Lama harus masuk kedalam list destinasi wisata Anda saat ke Semarang.

Umbul Sidomukti

Kawasan wisata alam yang sangat populer karena pemandangan yang ditawarkan. Bagaimana tidak, sumber mata air yang digunakan untuk renang ini berada di ketinggian 1200 mdpl.

Ditambah lagi dari jauh terlihat beberapa puncak pegunungan yakni Gunung Ungaran, Merbabu, Andong Muria, Telomoyo, hingga Gunung Lawu. Pemandangan Rawa pening dan koto yang ada di bawah nya pun semakin memperindah suasana di Umbul Sidomukti.

Selain pemandangan nya, udara dan air umbul yang segar juga akan membuat Anda santai dan refresh kembali. Kolam yang ada di Umbul Sidomukti ini ada 3 dan terbagi menjadi 2 tingkatan.

Umbul Sidomukti ini juga sudah dilengkapi dengan penginapan dan berbagai fasilitas lain yang akan membuat Anda betah berlama-lama di sini. Tour alam Semarang yang harus Anda kunjungi

Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo merupakan salah satu candi tertinggi di Indonesia. Berada di ketinggian 1200 mdpl, candi ini menawarkan pemandangan pegunungan yang epik.

Nama Gedong Songo sendiri berarti 9 bangunan. Dimana sekitar kawasan ini ditemukan 9 bangunan candi yang saling berdekatan. Corak bangunan Candi nya pun mirip dengan Candi Ijo yang ada di Jogja.

Banyak wisatawan yang datang kesini untuk berfoto dan melihat langsung pemandangan apik Candi tertinggi ini. Anda juga bisa menikmati pemandian air panas yang berada di antara Candi ke 4 dan 5.

Fasilitas pelengkap seperti spot foto Ayana Gedong Songo kini juga menjadi daya tarik lain bagi pengunjung yang datang. Jadi tidak ada salahnya untuk memasukan Candi Gedong Songo sebagai destinasi pada paket liburan Anda.

Kuil Sam Poo Kong

Ingin berfoto dengan suasana di negeri tirai bambu Cina? Anda bisa datang ke Klenteng Sam Poo Kong. Kelenteng ini dibangun oleh Wang Jing Hong juru mudi kapal Laksamana Cheng Ho untuk menghormati atasannya tersebut.

Dibangun dengan perpaduan budaya Jawa dan Tionghoa membuat bangunan klenteng menjadi sangat unik. Anda bisa berfoto sambil menyewa baju kekaisaran dan berpose di sekitar klenteng.

Hingga saat ini bangunan klenteng masih aktif digunakan untuk beribadah warga tionghoa. Klenteng Sam Poo Kong bisa menjadi tujuan wisata unik yang bisa Anda kunjungi.

Dusun Semilir Bawen

Salah satu tempat wisata baru di Semarang yang sangat booming adalah Dusun Semilir Bawen. Dusun ini mengusung tema Eco Park yang memadukan konsep modern art.

Berbagai arsitektur menarik serta instalasi seni yang terpasang di area dusun semilir menjadikan tempat ini begitu instagramable. Lokasi dengan berbagai tema dan ornamen yang melengkapi ditambah pemandangan pegunungan sekitar menjadikan Dusun semilir sayang untuk dilewatkan.

Saking eksotisnya pemandangan yang tersedia, banyak sesi potret pre-wedding yang dilakukan di lokasi ini. Untuk itu paket tour Semarang saat ini pasti menawarkan Dusun Semilir sebagai destinasi tujuan wisatanya.

Saloka Theme Park

Saloka Theme Park merupakan taman rekreasi terbesar yang ada di Jawa Tengah. Lebih dari 25 wahana tersedia di taman bermain ini.  Mulai dari wahana air, wahana edukasi, hingga playground anak tersedia di theme park ini.

Fasilitas yang tersedia di sini juga sangat lengkap. Fasilitas kesehatan seperti klinik dan ruang laktasi siap membuat liburan Anda ke Saloka jadi lebih aman.

Lapar saat bermain? Tenang disini juga sudah ada resto serta tempat souvenir sebagai oleh-oleh Anda setelah berkunjung ke Saloka Theme Park. Tertarik bermain di Saloka Theme Park? Pilih saja paket tour yang menawarkan Saloka sebagai destinasi wisata

Cimory on The Valley

Sama seperti di Bogor, Cimory on The Valley ini menawarkan agrowisata dengan konsep edukasi. Anda akan mencoba berbagai menu makanan serta olahan dari susu sapi seperti yoghurt atau permen.

Selain itu disini juga ada Cimory Farm yang berisi berbagai hewan dan perkebunan kecil tempat menanam sayur. Hewan seperti sapi, rusa, burung, ikan dan kura-kura  bisa Anda lihat di Cimory Farm ini.

Ada juga bagian khusus yang menawarkan menu coklat bernama Chocomory. Berbagai hasil olahan Coklat bisa Anda temukan di sini, contohnya permen coklat, coklat batangan, dan macam jenis lainnya.

Untuk sekaligus belajar dan mengelilingi area Cimory ini Anda bisa mengikuti tur Cimory Dairy Tour. Kunjungan ke Cimory on The Valley ini akan menjadi pengalaman menyenangkan untuk Anda dan keluarga.

Pagoda Watugong

Selain Sam Poo Kong, Pagoda Watugong atau Vihara Buddhagaya Watugong juga bisa menjadi tempat menarik untuk dikunjungi. Bernuansa tionghoa, Vihara ini berbentuk Pagoda 7 tingkat yang melambangkan tingkat kesucian.

Berbagai ornamen yang ada di komplek bangunan ini memiliki arti filosofis masing-masing. Seperti relief Paticcasamuppada yang ada di dinding sekeliling vihara ini menceritakan proses manusia hidup mulai dari lahir hingga ia meninggal

Pagoda ini juga masuk kedalam rekor muri sebagai Pagoda tertinggi di Indonesia. Di Malam hari Pagoda Watugong dihiasi dengan lampu terang dan terlihat indah.

Sampai saat ini bangunan Vihara masih digunakan sebagai tempat ibadah. Untuk itu para wisatawan diminta untuk tetap menjaga adab dan mengikuti peraturan yang ada.

New Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia merupakan destinasi wisata di lereng kaki gunung Ungaran, Bandungan Kabupaten Semarang. Pemandangan sekitar khas pegunungan, ditambah dengan iklim yang sejuk membuat wisatawan berkunjung ke Taman Bunga Celosia.

Di dalam Taman Bunga Celosia juga terdapat Cafe Garden Celosia dengan nuansa yang rilex menikmati menu Cafe Garden Celosia dan pemandangan berbagai gunung.

Yuk nikmati hari libur Anda dengan berkunjung ke wisata bak negeri impian Taman Bunga Celosia, Bandungan, Semarang.

La Kana Chapel

La kana Chapel termasuk tempat wisata baru yang sangat hits di Semarang. Bangunan yang masih dari bagian Susan and Spa Resort ini dibagun dengan desain yang unik dan terlihat sangat romantis.

Berada di ketinggian dan dikelilingi kolam air disekitar bangunan, La Kana Chapel menjelma menjadi tempat favorit resepsi dan pre wedding di Semarang. Tertarik melihat langsung La Kana Chapel? Atur perjalanan wisata Anda dengan paket wisata yang tepat.

Inilah beberapa tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi saat berada di Semarang. Mulai dari wisata sejarah hingga lokasi yang romantis untuk pernikahan bisa Anda temukan.

Al Marwah Carter – Rent Car-Tour – Outbound and Rihaal Umrah
Instagram : @almarwah_ponorogo
Fan Page : AlMarwah Ponorogo
YouTube : AlMarwah Liner
Website : rentalponorogo.com
Facebook : AlMarwah
WA : 0812-4963-0147

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buka Whatsapp
1
Butuh Bantuan?
Hallo...
Anda membutuhkan bantuan?