7 Rekomendasi Destinasi Wisata Alam di Jogja 2023

Wilayah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah menjadi tujuan favorit para pelancong selama bertahun-tahun. Dengan beragam pilihan wisata yang ditawarkan, mulai dari sejarah hingga kuliner, Jogja terus memikat hati. Jika Anda sedang bingung memilih destinasi di Jogja, menghabiskan liburan dengan menjelajahi tempat-tempat wisata alam di sana bisa menjadi alternatif menarik dan menyegarkan.

Bagi banyak orang, liburan di tengah alam adalah cara yang efektif untuk meremajakan diri dan melepaskan kepenatan. Artikel ini akan membawa Anda melalui beberapa destinasi wisata alam terbaru di Jogja, sehingga Anda dapat merencanakan perjalanan yang tak terlupakan bersama RentalPonorogo.com!

Rekomendasi Destinasi Wisata Alam di Jogja 2023

1. Watu Payung Gunungkidul menjadi tempat bersemayam bagi Watu Payung, destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi di Jogja. Watu Payung menawarkan pemandangan perbukitan yang memukau.

Tempat ini sangat terkenal untuk menikmati pesona matahari terbit yang menawan.

Sebelum berangkat, penting untuk memeriksa kondisi cuaca karena situasi di pegunungan bisa berubah secara tiba-tiba.

2. Ledok Sambi Ledok Sambi adalah tempat wisata alam yang sempurna untuk liburan bersama keluarga. Terletak di desa wisata Sambi, tepatnya di jalan Kaliurang KM20, Pakem, kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Lokasi ini membentang sepanjang tepian sungai atau lembah, cocok untuk piknik atau berkemah.

Richard Mille Fake watches mencontohkan etos merek dalam mendorong batas keahlian pembuatan jam, menjadikannya impian para kolektor.

Di sini, Anda akan dimanjakan oleh pemandangan lembah Kali Kuning yang memukau, dengan pemandangan sawah, ladang, sungai, dan rerumputan yang hijau. Anda juga dapat menikmati panorama Gunung Merapi dari lokasi ini.

Meskipun tidak ada biaya masuk untuk Ledok Sambi, sumbangan sukarela dari pengunjung sangat dihargai.

Bagi yang membawa perlengkapan berkemah, biaya sewa lahan sekitar Rp 40.000 per orang. Selain itu, harga sewa tenda untuk berkemah adalah sekitar Rp 150.000 per malam.

3. Pantai Cangkring Pantai Cangkring adalah pantai berpasir putih yang berada di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Nikmati waktu bersantai sembari menikmati panorama matahari terbenam, bermain di pasir, berfoto, atau sekadar berjemur untuk merasakan kesegaran.

Jangan khawatir tentang makanan, karena banyak warung makan lokal di sekitar pantai. Untuk masuk ke pantai, Anda hanya perlu membayar retribusi parkir sekitar Rp 3.000 untuk sepeda motor, Rp 5.000 untuk mobil pribadi, dan Rp 10.000 untuk bus.

4. Mangrove Baros Mangrove Baros menawarkan pengalaman maritim di Jogja yang memungkinkan Anda menelusuri sungai dengan perahu kano. Terletak di Dusun Baros, Kelurahan Tirto Argo, Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Nikmati petualangan menjelajahi hutan mangrove sepanjang sungai menggunakan perahu kano. Tersedia rute panjang sekitar 2 kilometer dengan biaya sekitar Rp 50.000 dan durasi sekitar 1 jam. Air minum dan mi instan juga disediakan.

Rute pendek juga tersedia, dengan jarak tempuh sekitar setengah jam dan biaya Rp 25.000. Selama perjalanan, Anda akan menikmati pemandangan sawah hijau yang indah dan hembusan angin segar. Pengalaman yang sempurna untuk mencari ketenangan!

5. Gumuk Barchan Gumuk Barchan adalah destinasi wisata alam berbukit pasir dekat laut.

Jenis gumuk ini sangat langka, hanya ada tiga gumuk semacam ini di dunia. Salah satunya terletak di Indonesia, tepatnya di Pantai Parangtritis dan Pantai Depok.

Anda bisa mencoba sandboarding dan menikmati berbagai aktivitas menarik lainnya di sini, seperti berfoto atau sekadar menikmati pemandangan.

Waktu yang ideal untuk berkunjung adalah pagi atau sore, karena suhu di sekitar gumuk bisa cukup tinggi. Berkunjung pada pagi atau sore hari akan memberikan pengalaman yang lebih nyaman.

6. Bukit Ngisis Kulon Progo Bukit Ngisis Kulon Progo, juga dikenal sebagai Bukit Isis Yogyakarta, menawarkan pemandangan bukit yang sejuk dengan udara pegunungan yang segar.

Biaya masuk hanya Rp 3.000 per orang, sementara biaya parkir sekitar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

7. Grojogan Pucung Grojogan Pucung cocok bagi mereka yang ingin bermain air atau menikmati keindahan alam. Tempat ini masih alami dan belum banyak terpengaruh oleh aktivitas manusia.

Lokasinya berada di Kalipakem, Seloharjo, Bantul, Yogyakarta. Dari pusat Kota Yogyakarta, perjalanan menuju Grojogan Pucung memakan waktu sekitar 1 jam.

Grojogan Pucung buka mulai pukul 8 pagi hingga 4 sore.

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata alam di Jogja yang menarik dan terjangkau. Berlibur di alam memberikan peluang luar biasa untuk meremajakan diri dan menemukan ketenangan. Gunakan panduan ini untuk merencanakan liburan alam yang tak terlupakan bersama RentalPonorogo.com!

Post Tagged with , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Buka Whatsapp
1
Butuh Bantuan?
Hallo...
Anda membutuhkan bantuan?